Persatuan Pelaut Sulsel Gabung ke Partai Buruh, Ini Harapannya

19/02/2023 06:09 WIB

post-img

Ketua Persatuan Pelaut Sulawesi Selatan Sukardi Sulkarnain menghadiri Rapat Akbar Persatuan Buruh se-Sulawesi Selatan yang diselenggarakan pada tanggal 17 Februari 2023. Dalam sambutannya, Sukardi Sulkarnain memaparkan beberapa kepentingan pelaut Indonesia. Ia menyebutkan bahwa Omnibuslaw-lah yang juga menjadi akar permasalahan kelas pekerja di Indonesia ini.

"Sudah lama kami bersuara memperjuangkan tuntutan kami sebagai pelaut tapi nyata harapan kami tidak pernah terkabulkan , yaitu adanya kebijakan standar upah sektoral bagi pelaut, Lucunya kami baru saja memperjuangkan standar upah sektoral malah yang dilahirkan adalah Omnibuslaw"ucapnya . 

Ia juga berharap partai buruh bisa menang dan berkuasa agar kebijakan standar upah sektoral itu bisa terwujud bagi pelaut. 

"Maka saya dari perwakilan pelaut berharap jika partai buruh menang dan ambil bagian dalam menentukan kebijakan, maka kebijakan yang pertama kami harap yaitu terwujudnya upah minimum sektoral untuk pelaut," ucapnya.

a juga memaparkan bahwa ada banyak kampus-kampus pelaut yang terus menerus mencetak Taruna , Taruni namun sayangnya lapangan pekerjaan disektor pelaut itu terbatas , Ia juga mengatakan bahwa ada banyak pengangguran yang berprofesi disektor pelaut .

“Semoga Partai ini bisa menang dan partai buruh ini menjadi solusi kami untuk mewujudkan penyediaan lapangan kerja bagi kami pelaut yang sudah jadi pengangguran disektor maritim”,.

Dan diakhir sambutan ia mewakili Persatuan Pelaut Sulawesi Selatan menyatakan sikap untuk berjuang bersama partai buruh .