Dirikan Posko Orange di Perkampungan Nelayan, Partai Buruh: Mereka Bagian Kelas Pekerja

19/03/2023 18:04 WIB

post-img

Partai Buruh adalah salah satu partai politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Partai bernomor urut enam tersebut memiliki segmentasi pemilih tersendiri, yakni kelas pekerja. 

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Buruh, Ilhamsyah, dalam 'Deklarasi Posko Orange Jakarta Utara', menegaskan, bahwa Partai Buruh adalah partainya kelas pekerja. Di mana dalam hal ini, nelayan, adalah salah satu konstituen di dalamnya. 

"Nelayan adalah bagian dari kelas pekerja, dan mereka adalah bagian dari konstituen Partai Buruh," ujar Ilhamsyah, di Kampung Nelayan Cilincing, Jakarta Utara, pada Minggu (19/03/23) 

"Buruh pabrik, buruh tani, buruh nelayan adalah kelas pekerja. Tukang ojek, supir, dan rakyat yang hidup dari membanting tulang untuk mencukupi kehidupannya, mereka semua adalah kelas pekerja," tambahnya. 

Seperti diketahui, Partai Buruh Exco Jakarta Utara baru saja meresmikan pendirian 'Posko Orange', di Pinggiran Jakarta Utara, tepatnya di Jl. Rekreasi Cilincing, Kel. Cilincing, Kec. Cilincing. Di mana pendirian posko tersebut juga dimaksudkan untuk mendekatkan Partai Buruh dengan masyarakat. 

"Posko Orange adalah upaya Partai Buruh untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Posko Orange akan bersama dengan masyarakat, untuk memperjuangkan hak-hak konstitusi yang selama ini belum didapatkannya," tegas Ilhamsyah. 

Ilhamsyah yakin, kehadiran Partai Buruh bersama Posko Orange-nya, akan bisa diterima dengan mudah, oleh masyarakat. Lantaran, Partai Buruh adalah partai yang berdiri dari elemen-elemen masyarakat, yang selama ini terus berjuang membersamai rakyat. 

"Partai Buruh adalah kumpulan serikat dan organisasi yang selama ini sudah berbuat dan sudah berjuang untuk memberikan advokasi perlindungan dan berjuang bersama untuk masyarakat," tutup Ilhamsyah.