Gaspol dan KC FSPMI Batam Adakan Sasapa di PT Sanwa Engineering

30/09/2023 11:33 WIB

post-img

Batam- Gerakan Sosial dan Politik (GASPOL) FSPMI Kota Batam mengadakan kegiatan Sapa, Salam Pemilih di PT Sanwa Engineering Batam dengan menghadirkan Caleg DPR RI dari Partai Buruh bersama Caleg-Caleg dari Partai Buruh yang berasal dari PUK Sanwa Engineering Batam. Sabtu, (30/09/2023).

Caleg DPR RI dari Partai Buruh tersebut yaitu Nefrizal, Wahyu Dianasari, dan Suhari. Sedangkan Caleg-Caleg baik untuk DPRD Kota Batam maupun DPRD Provinsi Kepri yang berasal dari PUK Sanwa yaitu Jamal Abdul Haris, Amrialisman, dan Minto. 

Menurut ketua Konsulat Cabang FSPMI Kota Batam, Yapet Ramon bahwa kegiatan tersebut merupakan kolaborasi Bapilu dan Gaspol. Dimana kegiatan Sapa Salam Pemilih ini hasil dari diskusi bersama. Beberapa PUK juga telah mengadakan kegiatan serupa diantaranya PUK Varta, PUK Epson, PUK Honfong, PUK TEC, dan PUK SBI.

"Sebelum kegiatan dimulai, Gaspol minta waktu pelaksanaan ke PUK melalui ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB). Setelah mendapat persetujuan, sapa salam pemilih di pabrik berjalan." Tulis Yapet Ramon melalui pesan Whatsappnya

 

Sedangkan ketua Gaspol FSPMI Batam, Hendrayadi menyampaikan kegiatan tersebut baru tahap awal yang dilakukan Konsulat Cabang FSPMI Batam dengan Gaspol kota Batam, tahap awal ini baru hanya melibatkan Caleg DPR RI dan Caleg yang ada di PUK itu sendiri agar pemilih lebih fokus siapa caleg yang disapa mereka. 

 

"Terima kasih yang sangat luar biasa kepada PUK yang bisa dan bersedia melakukan Sapa Pemilih ini, sekaligus kita mohon bantuan kepada kawan-kawan Caleg untuk mendorong PUKnya agar bisa melakukan kegiatan seperti ini." Kata Hendrayadi

 

"Selanjutnya kita akan mengadakan kegiatan seperti ini untuk bertemu dengan anggota PUK disetiap perusahaan-perusahaan yang berada di kawasan Industri. Kegiatan ini merupakan intruksi organisasi, agar para caleg dari Partai Buruh bisa bertemu dan bersama langsung dengan anggota PUK." Sambungnya

Kemudian, Hendrayadi berharap kegiatan seperti ini tidak harus dilakukan melalui Gaspol. Sebab menurutnya bisa juga dilakukan oleh struktur organisasi lainnya.