Partai Buruh Maluku Utara Launching Posko Orange

30/01/2023 19:12 WIB

post-img

Ternate - Exco Partai Buruh Maluku Utara Bersama Kab/Kota Senin, 30 Januari 2023 Launching Posko Orange.

Exco Partai Buruh Maluku Utara, Sekretaris H. Sedek Ibrahim bersama Pengurus Exco Kab. Halmahera Tengah mewakili Ketua Aslan Sarifuddin dan Kota Ternate mewakili Ketua Alwi Alhaddad, Wakil Ketua Iskadar Jafar dan Sekretaris Fadli Hakim, serta unsur Mahasiswa mewakili El Dino dari LMID Kota Ternate turut mendeklarasi Posko Orange di Maluku Utara.

Aslan Sarifuddin menyampaikan pernyataan sikap secara terbuka bahwa fungsi dari Posko Orange di Maluku Utara untuk menampung tuntutan mendasar rakyat  kelas pekerja dan melayani problem masyarakat Maluku Utara di berbagai sektor buruh, petani, nelayan, perempuan, masyarakat miskin Perkotaan dan Desa, hak - hak perempuan dan tuntutan rakyat lainnya.

"Mulai dari masalah PKH sepihak, perampasan tanah, pemotongan upah, kekerasan terhadap perempuan dan anak, kecelakaan kerja buruh tambang di Halmahera, turunnya harga Kopra, Pala dan Cengkeh, pendidikan dan kesehatan bagi anak-anak rakyat dan kelas pekerja".

Kerja - kerja selanjutnya, kami akan bangun puluhan bahkan ratusan Posko Orange di Kecamatan-kecamatan di 10 Kab/Kota di Maluku Utara mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, kawasan industri tambang, pesisir pantai kepulauan Halmahera, area pasar dan pelabuhan, dan titik-titik konflik perampasan tanah petani kami akan membangun Posko Orange agar rakyat bisa datang melaporakan kasus - kasusnya.

(Muhridin Abdulrahman)