Rizal Ramli Meninggal, Partai Buruh Turut Kehilangan Putra Terbaik Indonesia

03/01/2024 08:27 WIB

post-img

Jakarta - Presiden Partai Buruh Said Iqbal menyatakan, buruh kehilangan sosok pejuang sejati, yaitu Rizal Ramli. Mantan Menteri Koordinator Kemaritimin Kabinet Kerja, periode 2015-2016, Rizal Ramli tutup usia 69, Selasa (2/1/2024), pukul 19.30 WIB.

"Innalillahi Waa Inn Ilahi Rojiun. Buruh kehilangan sosok pejuang sejati yang tak lekang oleh hujan, tak terhapus oleh panas, Rizal Ramli," kata Said iqbal, Selasa malam.

Said juga menyebut, Rizal adalah negarawan sejati. "Hati dan pikirannya selalu diletakan di dalam hati Rakyat Indonesia," ucap Said. 

Rizal semasa hidupnya, juga dikenal sebagai aktivis, meski juga pernah menjabat sebagai menteri. Tidak jarang, Rizal menghadiri Hari Buruh Internasional yang juga diperingati para buruh Indonesia dipimpin Said, setiap tanggal 1 Mei. 

Said mengatakan, Rizal juga adalah seorang merah putih sejati, di dalam maupun di luar pemerintahan. "Partai Buruh berduka untuknya, Indonesia bersedih kehilangan putra terbaiknya," kata Said.

Rizal menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Kerabat Rizal Ramli, aktivis Adhi Massardi mengonfirmasi kabar meninggalnya Rizal kepada Antara, Selasa malam.

Saat ini, Adhie mengatakan, dirinya sedang bersiap ke rumah duka Rizal di kawasan Bangka, Jakarta Selatan. Menurut Adhie, Rizal sudah dirawat sekitar satu bulan di rumah sakit. 

Rizal, kata Adhie, terakhir kali muncul di depan publik saat menghadiri ulang tahun Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (LBP).