Karnaval Klas Pekerja Penuhi Jalanan Ibukota, Meriahkan Pendaftaran Partai Buruh di KPU

13/08/2022 11:20 WIB

post-img

Jakarta,KPonline – Puluhan ribu buruh dari berbagai daerah se-Jabodetabek dan beberapa wilayah jawab barat berkumpul di tugu proklamasi melakukan longmarch ke Kantor KPU untuk mengawal pendaftaran partai buruh menjadi peserta pemilu 2024, Jum’at (12/04/2022).

Tak hanya itu, hari ini partai buruh mengadakan Karnaval klas pekerja Yang di hadiri dari semua unsur masyarakat dan inisiator pendiri partai buruh.
 

Tak hanya berasal dari buruh pabrik, buruh tani, nelayan, tenaga honorer, miskin kota, pekerja rumah tangga, buruh migran, ojek online, ojek pangkalan, ibu jamu gendong, tukang sayur, supir bajaj, tukang becak, sopir angkot, mahasiswa dan pemuda pemudi, kaum perempuan, pedagang, organisasi profesi lainnya, Demi memenangkan Partai buruh di pemilu 2024 nanti.

Karnaval kali ini banyak peserta Yang menggunakan berbagai macam pakaian adat dari 34 provinsi di Indonesia yang terdiri dari mahasiswa, pelajar dan pekerja muda.

Dalam kesempatan ini vice presiden pekerja muda FSPMI Tri Agung Setiawan  menyampaikan “Kita harus menciptakan sejarah, klas pekerja daftar sebagai peserta pemilu 2024. Partai buruh adalah pembuktian bahwa klas pekerja wajib mendapatkan hak nya yang diatur dalam UU dasar 1945.”

Sebelum partai buruh mendaftar ke KPU pada pukul 13.00 puluhan ribu buruh melaksanakan sholat Jum’at secara berjamaah di depan kantor KPU.

Penulis : Wahyu

Sumber : koranperdjoeangan.com