Konsolidasi Ideologi Provinsi Banten, Yakin Menangkan Partai Buruh

26/07/2022 12:51 WIB

post-img

Serang, KPonline – Sesuai dengan surat Dewan Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPP FSPMI) nomor : 0063a/DPP/FSPMI/VII/2022 tentang instruksi dilakukannya Konsolidasi Ideologi, yang mana Provinsi Banten diagendakan hari ini, Senin (25/07).

Konsolidasi ideologi (konsil) kali ini diselenggarakan di Kantor Sekretariat DPW FSPMI Provinsi Banten, bertempat di JL. Raya Serang Petir KM 12, Kelurahan Suka laksana, Kec. Curug, Kota Serang.

Agenda ini tak hanya dihadiri oleh unsur FSPMI, tetapi afiliasi KSPI se-Banten juga organ partai buruh se-Provinsi Banten. Terlihat hadir pula Ketua Kesbangpol KPU Prop. Banten.

Dalam sambutannya, Intan Indra Dewi selaku DPD SPN Banten mengatakan, Partai buruh hadir untuk menjawab aspirasi untuk kesejahteraan buruh

“Kita menjadi pelopor bangkitnya gerakan buruh, kami bagian dari KSPI pun akan turut menggerakan Partai ini agar menang dalam kontestasi Pemilu 2024,” ujar Intan.

Hal serupa juga di sampaikan oleh Tukimin, selaku DPW FSPMI Banten sekaligus Ketua Exsco Partai Buruh Banten.

“Jangan diam, kita harus yakin 2024 partai buruh harus menguasai negeri ini agar menjadi menang dengan cara apa? Kita harus mengisi parlemen dengan buruh berada di dalamnya,” kata Tukimin.

Kondisi saat ini untuk Banten sudah 100% untuk provinsi, 75% untuk Kab/kota, 70% untuk Kecamatan.

Perjuangan baru dimulai per 1 Agustus 2022, dimana secara Nasional akan dilakukan verifikasi ke KPU dan mendaftarkan Partai Buruh untuk ikut kontestasi pemilu 2024.

“Saya yakin, gerakan kita dimulai dari buruh, petani, nelayan, mahasiswa, kaum miskin kota, jika bersama-sama mendukung partai buruh pasti akan menang. Jangan biarkan negara terus menggerus hak hidup layak kita,” tutup Tukimin. (Mia)



Sumber : koranperdjoeangan.com