Partai Buruh Hadiri Peringatan 2 Tahun Perjuangan Warga Pancoran

19/03/2023 06:53 WIB

post-img

JAKARTA - Forum Pancoran Bersatu (FPB) menggelar tasyakuran memperingati 2 Tahun perjuangan Warga Pancoran Buntu II dalam rangka mempertahankan ruang hidupnya dari ancaman penggusuran yang dilakukan oleh anak Perusahaan Pertamina, yakni Pertamina Training Consulting (PTC). Di Sekretariat, Jalan Pancoran Buntu II, Jakarta Selatan.

Ketua Bappilu Partai Buruh Ilhamsyah, turut menghadiri tasyakuran tersebut dan diberikan ruang oleh warga Pancoran untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya, ia mengatakan, 17 maret merupakan tanggal penting bagi Warga Pancoran Buntu II.

“Hari Ini 17 Maret warga Pancoran berhasil menegakkan konstitusi untuk memperjuangan hak atas tanah dan mengusir alat berat dan aparat kepolisian. Dan hari ini adalah hari penting,” kata Ilhamsyah.

Ilhamsyah mengungkapkan, bahwa perjuangan warga pancoran untuk mempertahankan hak hidupnya adalah perjuangan mempertahankan hak konstitusi. Tentulah, lanjutnya, untuk mempertahankan hak konstitusi harus butuh kekompakkan dan solidaritas yang kokoh.

“Untuk mempertahankan ruang hidup adalah hak untuk mempertahankan hak konstitusi, Karena tanpa tempat tinggal, tentu masyarakat ini kita gatau mau tinggal dimana. Dan perjuangan tanpa kekompakkan dan solidaritas, masyarakat akan terombang-ambing, maka kuncinya adalah persatuan,” ungkapnya.

Ilhamsyah berharap, Negara hadir memberikan ruang aman dan kepastian rumah yang layak bagi Warga Pancoran Buntu II agar bisa hidup dengan aman tanpa perlu khawatir besok akan ada eksekusi.

“Kepada seluruh warga pancoran buntu II, perjuangan belum berakhir perjuangan kedepan tentu akan lebih sulit, dan Negara harus bertanggung jawab atas hunian yang layak kepada Warga Pancoran Buntu II,” ujarnya.

“Semoga, perjuangan Warga Pancoran Buntu II dapat membuahkan hasil yang memuaskan, sehingga tanah yang digunakan oleh warga bisa permanen, dan bisa menjalankan aktifitas keseharian dengan aman, damai dan sejahtera,” lanjutnya.