Petani Kampar Dirikan Posko Orange, Siap Menangkan Partai Buruh

14/02/2023 20:37 WIB

post-img

Sejumlah pimpinan petani dari beberapa kecamatan di Kabupaten Kampar menggelar rapat konsolidasi di Sekretariat Serikat Petani Indonesia (SPI) Kec. Tapung Hilir hari Selasa 14 Februari 2023.

Agenda utama dalam rapat tersebut yaitu menyusun kerja-kerja pemenangan Partai Buruh terutama di basis-basis, kantung massa petani dan masyarakat perdesaan.

Marliadi, Wakil Ketua Exco Partai Buruh Kampar menyampaikan, bahwa saat ini sedang dilakukan penguatan pengurus Partai Buruh diseluruh Kampar. 

"Kita sedang menyusun dan membentuk kepengurusan ditingkat Desa, Dusun, dan RT/RW, termasuk menguatkan para calon legislatif, sebagai upaya dalam menyongsong kemenangan Partai Buruh di Kampar," ujarnya yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Serikat Petani Indonesia (SPI) Kampar.

Senada dengan itu, Sekretaris Exco Partai Buruh Provinsi Riau Suliadi pada rapat menjelaskan bahwa berdasarkan hasil pertemuan Persatuan Buruh Riau (13/02), seluruh organisasi termasuk SPI besatu padu melakukan kerja pemenangan Partai Buruh, partai bernomor urut 6 (enam) pada Pemilu 2024 kelak.

"Petani dan masyarakat desa menjadi potensi utama suara Partai Buruh di Riau, dalam menggalang dukungan kita harus terus membentuk Posko Orange sebagai pusat pengaduan Partai Buruh untuk menangurus masalah rakyat, seperti konflik agraria/kasus tanah dan harga tandan buah segar (TBS) sawit," terang Suliadi.

Wakil Ketua Exco Partai Buruh Riau, Misngadi, yang juga hadir menyampaikan Posko Orange Partai Buruh bukan lah pekerjaan yang baru. Sebab kerja-kerja untuk mengurus masalah rakyat adalah kerja harian kita.

"Seperti konflik agraria, kasus tanah petani di Tapung Hilir, Kampar, Riau ini dan Logas Tanah Darat, Kuantan Singingi, Riau yang sudah berhasil kita perjuangkan masuk kedalam Peta Indikatif Penyelesaian Penguasaan Tanah dalam rangka Penataan Kawasan Hutan (PPTPKH), dan tahun 2023 ini direncanakan untuk dilakukan Inventarisasi dan Verifikasi ke lapangan," tutur Ketua SPI Riau ini.

Misngadi yang juga Bakal Caleg DPR-RI Dapil II Riau menambahkan bahwa mengurus kasus tanah itu menjadi bukti kita sudah bekerja untuk rakyat.

"Namun untuk memenangkan Partai Buruh, mesti dilengkapi dengan terus memperluas dukungan melalui Sasatu (Salam Satu Pintu) dan mengurus masalah-masalah kerakyatan yang diadukan ke Posko Orange. Seperti yang sudah kita lakukan dengan pembentukan Posko Orange di Kampar ini, Indragiri Hilir, dan kabupaten/kota yang lain di Riau," tutupnya.