Ribuan Petani Akan Unjuk Rasa di Kantor Gubernur Jambi

16/07/2022 18:01 WIB

post-img

HALOINDONESIANEWS, JAMBI – Ribuan massa yang tergabung di sejumlah organisasi petani berencana akan melakukan aksi unjuk rasa di kantor gubernur dan kantor DPRD Provinsi Jambi pada hari Senin 18 Juli 2022.

Ketua Serikat Petani Indonesia (SPI) Provinsi Jambi Sarwadi membenarkan bahwa pada hari Senin tanggal 18 Juli 2022 akan melakukan unjuk rasa dengan massa aksi berasal dari berbagai organisasi yang ada di provinsi Jambi seperti SPI Jambi, SPSI Jambi, EXCO Partai Buruh Jambi, Gema Petani Jambi , Pemuda tani, Perempuan Tani, mahasiswa serta elemen masyarakat lainnya.

Sarwadi (Batik) Ketua SPI Provinsi Jambi

“Benar hari Senin besok kami dari serikat petani yang ada di provinsi Jambi akan melakukan unjuk rasa, Surat pemberitahuan aksi unjuk rasa telah kami kirimkan ke Polda Jambi dengan nomor : 020/K/DPW-JBI/SPI/VII/2022 dengan jumlah massa yang ikut serta kurang lebih Empat Ribu orang “. ujar Sarwadi , Sabtu (16/7/22)

Dalam aksi unjuk rasa yang bakal melibatkan ribuan peserta tersebut ada beberapa item yang kami suarakan salah satunya menuntut pemerintah untuk Menyelesaikan Konflik agraria.

“Tuntutan kami berupa:
1. Selesaikan konflik agraria di Jambi
2. Perbaiki tata kelola perkelapa sawitan dan naikkan harga sawit
3. Tolak pembahasan Undang undang Cipta Kerja
4. Penuhi hak-hak Buruh.” pungkas Sarwadi.

(Janiarto)

Sumber : haloindonesianews.com