Mbak Sri Berangkat Ke Blitar, Advokasi Bayi Tersiram Air Panas

05/06/2023 10:57 WIB

post-img

Blitar,Partaiburuh.or.id - Sri Handayani yang merupakan Relawan Jamkeswatch pada hari ini Kamis 1 Januari berada di Blitar guna melakukan Advokasi Kesehatan di RS Ngudi Waluyo,Wlingi Blitar.

Pasien adalah seorang Bayi berumur 10 Bulan bernama Musdalifah yang pada Sabtu ,27 Mei mengalami luka bakar akibat tersiram air panas.

Pasien merupakan putri dari keluarga tidak mampu dan memiliki persoalan khusus atas Kesehatan jiwanya .

Mbak Sri sapaan akrab Sri Handayani melakukan koordinasi dengan Perwakilan Yayasan Yatim Dhuafa,Hesti yang sejak awal melakukan pendampingan,dari informasi awal tersebut langsung melakukan Koordinasi dengan pihak terkait seperti Dinsos Blitar,BPJS dan RS Ngudi Waluyo.

Pasien  yang sebelumnya belum bisa mendapatkan penjamin biaya akhirnya bisa mendapatkan setelah melakukan koordinasi tersebut,dan akhirnya pasien bisa mendapatkan layanan kesehatan hingga sembuh.

Kepada Tim Pijar Partai Buruh,Mbak Sri menyampaikan " Kami sebagai relawan Jamkeswatch berupaya membantu semaksimal mungkin untuk kasus adek Musdalifah, dan Alhamdulillah setelah koordinasi panjang semua berhasil. Terima kasih kepada stekholder terkait, terima kasih kepada Ibu Titin selaku Yankes Dinkes kab. Blitar, terima kasih kepada Ibu Sri Nuryati Kabid Linkjamsos Kab.Blitar, terima kasih kepada Ibu Istiqomah selaku Wadir RSUD Ngudi Waluyo Blitar, sehingga pembiayaan rumah sakit sudah terselesaikan, ditambah BPJS KIS pasien bayi atas nama Musdalifah sudah aktif hari ini (Kamis, 01/06/23)" Ujar Sri Handayani, yang juga merupakan Bacaleg Partai Buruh untuk DPRD Prov. Jatim Dapil Kab. Sidoarjo . 

(Bobby)