Mengenal Profile Said Salahudin, Calon Legislatif DPR RI dari Partai Buruh

10/03/2023 10:57 WIB

post-img

Jakarta, – Sebentar lagi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menerima pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari seluruh Partai Politik. Dalam persiapan Bacaleg tersebut Exco Pusat Partai Buruh telah siap untuk di Tingkat DPR RI, DPR Provinsi hingga DPRD Kabupaten dan Kota. 

Ini dia profile salah satu bakal calon Legislatif (Bacaleg) dari Exco Pusat Partai Buruh untuk DPR RI sebagai berikut :

Said Salahudin lahir di Jakarta, 30 Desember 1974. Sekarang beliau menjabat di Partai Buruh sebagai Ketua Tim Khusus (Katimsus) Pemenangan Partai Buruh. Dia sebelumnya dikenal sebagai pengamat politik. Said adalah pendiri Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma) dan pernah menjadi direktur eksekutif. Pekerjaan sebelumnya adalah Konsultan Independen di bidang Hukum, Politik, dan Pemilihan Umum.

Pendidikan formal Said adalah Pascasarjana Ilmu Hukum Tata Negara/ Hukum Administrasi Negara, Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Jakarta pada tahun 2013 sampai dengan tahun 2016. Lalu, pendidikan non-formalnya adalah mendalami Ilmu Hukum Tata Negara/ Hukum Administrasi Negara secara langsung selama bertahun-tahun dari Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Indonesia Prof Jimly AsshiddiqieAsshiddiqie dari Tahun 2006 sampai sekarang.

Alhasil, aktivis Pergerakan Mahasiswa 98 ini seringkali menjadi narasumber atau pemateri nasional bidang Politik, Hukum, dan Pemilihan Umum. Tidak sedikit jabatan yang pernah dia emban dalam pengabdian kenegaraan.

Said Salahudin ini Pria yang berusia 48 tahun, optimis dirinya sebagai Calon Legislatif DPR RI melalui Partai Buruh. Ide tersebut terinspirasi mengingat Jakarta, bekasi dan Karawang yang menjadi barometer pergerakan buruh & mendapat dukungan jumlah pendiri Partai Buruh yang signifikan. 

Peran aktif dia membawa Partai Buruh sampai saat ini lolos dalam verifikasi Administrasi, Verifikasi Faktual tinggal lolos nya Partai Buruh sampai menjadi Calon Peserta Kontestasi Pemilu di Tahun 2024. 

Pria yang akrab di panggil Katimsus ini mengaku akan mengabdi kepada kaum Buruh dan rakyat kecil jika lolos dan menjadi anggota DPR RI mendatang. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pendekatan-pendekatan salam satu pintu (Sasatu), Mendirikan Posko Orange dan lain lain