Menjadi Anggota Parlemen Adalah Bagian Dari Perjuangan

11/04/2023 08:02 WIB

post-img

Beberapa aktifis buruh/pekerja merasa terpanggil untuk berbuat lebih banyak bagi masyarakat di sekitarnya. Mereka percaya bahwa dengan menjadi anggota parlemen dapat membuat perubahan yang lebih besar dan positif bagi banyak orang. Mereka mulai mempersiapkan dirinya dengan membaca banyak buku dan artikel tentang politik serta mengikuti seminar dan lokakarya tentang kepemimpinan dan pemerintahan.

Mereka tahu bahwa jalan menuju kursi parlemen tidaklah mudah. Mereka memutuskan untuk membangun reputasi sebagai parlemen yang jujur, kompeten, dan peduli terhadap kepentingan rakyat.  Memulai karir politiknya dengan menjadi aktivis di serikat buruh, partai politik Partai Buruh dan menjadi pengurus partai Buruh. Dalam perjalanannya, mereka berjuang untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh sekelompok masyarakat pekerja/buruh di lingkungannya, perjuangan upah layak , kesehatan masyarakat, kecelakaan kerja, peradilan PHI yang benar-benar adil, hubungan industrial yang seimbang, kesetaraan gender, kesewenang-wenangan PHK dan banyak hal lainnya. 

Perjuangan politik ini telah dimulai beberapa tahun silam, dan pada pemilu tahun 2024 pekerja/buruh sudah memiliki partai politiknya sendiri yaitu Partai Buruh dengan nomor urut 6. Mereka merasa sudah siap untuk maju ke level selanjutnya yaitu duduk dikursi parlemen guna menentukan dan menyelesaikan bebeberapa permasalahan yang dialami oleh pekerja buruh. Mereka memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai anggota parlemen. 

Kampanye politiknya berfokus pada isu-isu yang penting bagi masyarakat pekerja buruh yg mengusung visi misi "Kelas Pekerja". Mereka berbicara tentang program yang akan mereka usulkan untuk memperbaiki keadaan lebih baik bagi kepentingan pekerja buruh, tani, nelayan dan kaum marginal lainnya. 

Mereka berjuang, dan akan selalu menjadi wakil rakyat yang bekerja untuk kepentingan masyarakat, pekerja, buruh, tani, nelayan, dan kaum kecil lainnya, bukan untuk kepentingan dirinya sendiri atau pihak lain. 

Apabila terpilih nantinya mereka akan bekerja keras untuk mengatasi berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat dan memperjuangkan program-program yang dibutuhkan oleh masyarakat, pekerja, buruh ,tani, nelayan dan kaum kecil lainnya karena Partai Buruh sadar adanya negara karena adanya mereka, yaitu seperti peningkatan pembangunan, pembenahan fasilitas kesehatan, peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan upah layak, meningkatkan daya beli, menumbuhkan UKM - UKM, pengalokasian anggaran pendidikan, kaum kecil, juga aktif dalam mengawasi kinerja pemerintah dan memastikan bahwa dana publik digunakan dengan efektif dan efisien.

Partai Buruh bangga bisa menjadi bagian dari solusi untuk memperbaiki kondisi masyarakat serta berharap dapat terus bekerja keras dan memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat dan negaranya. Dan yakin bahwa dengan integritas, kompetensi, dan kerja keras, dapat terus berbuat untuk kebaikan bersama.

Penulis: Cok Bery