Partai Buruh: Perjuangan Kita untuk Mendistribusikan Kekuasaan

06/02/2023 20:25 WIB

post-img

Partai Buruh terus bergerak menunjukkan jati dirinya dalam membersamai masyarakat. Bahkan, secara terang-terangan, partai bernomor urut enam tersebut mengatakan, bahwa perjuangan Partai Buruh adalah merebut kekuasaan dan membagikan kepada pemilik sejatinya. 

"Tujuan akhir dari perjuangan kita adalah bagaimana bisa mendistribusikan kekuasaan, agar tidak ada lagi rakyat miskin di negara yang kaya," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Buruh, Ilhamsyah. 

Dalam hasil penelitian Marepus Corner bertajuk 'Peta Pebisnis di Parlemen: Potret Oligarki di Indonesia', separuh lebih, atau 55%  Anggota DPR adalah pengusaha. Maka sudah bisa dipastikan, tak akan ada orientasi kebijakan yang akan memihak kepada para buruh di Indonesia.

Oleh sebab itu, Ilhamsyah menegaskan, bahwa sudah saatnya para buruh bersatu padu di bawah Partai Buruh. Menggalang kekuatan politik bersama, demi cita-cita bersama. 

"Sehingga kekuatan politik melalui Partai Buruh adalah cita cita bersama," tegas Ilhamsyah. 

Tentunya, keyakinan Partai Buruh untuk menang dalam Pemilu 2024 nanti, didukung oleh lima provinsi besar basis buruh, yakni Jawa Barat, Jawa Timur, Kepulauan Riau, DKI Jakarta dan Banten dengan jumlah 10 juta anggota. 

Sehingga dengan menargetkan perolehan suara nasional berkisar 6-7 juta suara, serta empat persen parliamentary threshold, maka dipastikan bukan halangan besar. 

"Apa yang sudah dilakukan kemarin, dan akan kita lakukan ke depan, kita sadar sepenuhnya bahwa kita akan memenangkan," terang Boing, sapaan akrabnya. 

Terakhir, Boing yang juga Ketua Umum Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI), mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 24 pada Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI). Semoga bisa terus melakukan kerja bersama, dalam membangun kekuatan dan persatuan. 

"Selamat hari lahir untuk FSPMI. Semoga bisa terus berjuang bersama, karena kekuatan utama kelas pekerja adalah persatuan dan solidaritas," tutup Boing.