Persatuan Buruh Bogor Perkuat Partai Buruh Jelang 2024

11/03/2023 17:59 WIB

post-img

BOGOR - Partai Buruh Kabupaten Bogor menggelar agenda Persatuan Buruh dengan tema Bersama Untuk Bersatu Mewujudkan Negara Sejahtera. Bertempat di Aula Kantor Desa Gunung Putri, 11 Maret 2023. Agenda ini di gagas oleh Pengurus Executive Comitee Kabupaten Bogor. 

Komarudin, Ketua Exco Kabupaten Bogor Partai Buruh mengatakan bahwa agenda ini mengundang beberapa unsur serikat pekerja, organisasi guru honorer dan lembaga swadaya masyarakat yang siap bergabung untuk, bersama mendukung Partai Buruh dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Dengan adanya deklarasi ini, bertujuan agar seluruh kelas pekerja Kabupaten Bogor bersama untuk bersatu. Buruh diharapkan dapat kembali ke rumah yaitu Partai Buruh. Karena kami adalah kelas pekerja yang tak ingin lagi di degradasi hak-haknya, ungkap Komarudin. 

Dede Borint, Ketua Panitia Acara, mengatakan bahwa acara ini dapat terselenggara berkat donasi dari berbagai pihak pengurus Partai Buruh, dari tingkat Kabupaten Kota, Kecamatan, dan pengurus-pengurus serikat ditingkat perusahaan.

"Ada sekitar 23 federasi serikat pekerja, lalu ada Ikatan Bidan Indonesia, dan serikat pekerja tanpa federasi, seperti serikat pekerja PT. JS Jakarta dan Serikat Pekerja Aqua Group (SPAG), yang terlibat dalam acara persatuan buruh Bogor hari ini", lanjut Dede. 


-- Pijar Kabupaten Bogor