AKBP (Purn.) Hi. Sedek Ibrahim Pensiunan Purnawirawan Polisi Memilih Jalan Politik Kelas Pekerja

15/06/2023 15:38 WIB

post-img

Maluku, Partaiburuh.or.id - Jejak karir Hi. Sedek Ibrahim telah dikenal luas dikalang masyarakat kecil di Maluku Utara. Ia pernah bertugas sebagai Kapolsek Kecamatan Kayoa, Kapolsek Kecamatan Bacan, Kasat Sabhara Polres, dan Kabagmin Polres Halsel.

Kedekatan beliau dengan masyarakat kecil. Telah membuka mata dan telinga bahwa masyarakat kecil kondisinya tak pernah berubah dari masa ke masa. Landasan realita telah menjadi cita-cita besar sang purnawirawan untuk berjuang bersama masyarakat kecil. Agar perubahan menuju rakyat sejahterah.

Setelah pensiunan dari purnawirawan polisi. Beliau kemudian menyatakan sikap secara tegas untuk berpolitik. Karena bagi beliau politik adalah panglima. Demikian ia sampaikan ketika berbincang-bincang bersama PIJAR MALUT.

" Mau tak mau saya harus masuk dalam dunia politik. Karena sejatinya manusia tak bisa terhindar dari yang namanya politik. Seluruh hajat hidup orang banyak diputuskan melalui kebijakan politik. Karena politik adalah panglima"

Tetapi jalan politik yang beliau pilih tidak seperti para politikus pada umumnya. Ia memilih jalan politik kelas pekerja. Banyak politikus dan partai politik datang menawarkan untuk bergabung. Tapi tak ada satupun yang cocok. Hingga ketika Partai Buruh di deklarasikan kembali pada tahun 2021. Ia langsung memilih untuk bergabung. Seperti yang ia tuturkan saat diwawancarai PIJAR MALUT.

" Sudah banyak politikus dan partai yang berdatangan menawarkan bergabung. Tapi tak ada satupun yang cocok. Karena rata-rata tak ada yang bicara soal hajat hidup masyarakat kecil. Tapi ketika Partai Buruh hadir. Saya langsung bergabung, karena saya menilai partai ini memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil. Ini jalan politik yang saya pilih. Jalan politik kelas pekerja"

Beliau juga menambahkan pandangannya terkait politik kelas pekerja. Politik kelas  pekerja adalah politik yang membela dan melayani kepentingan masyarakat kecil.

" Jalan politik kelas pekerja Partai Buruh adalah membela dan melayani, buruh, petani, nelayan, sopir angkot, guru honorer, ojek, tenaga PTT, anak muda, mahasiswa, pelajar, dll. Inilah yang dimaksud dengan jalan politik kelas pekerja. Jalan ini sejatinya adalah jalan kebenaran"

Prinsip politik kelas pekerja yang ia pegang. Kini beliau ingin mengabdi, membela dan melayani rakyat melalui jalur parlmenter. (AKBP.purn) Hi. Sedek Ibrahim, berdasarkan keinginan mayoritas masyarakat kecil di Halmahera Selatan. Beliau diajukan untuk menjadi Calon DRPD Provinsi Maluku Utara Dapil Kabupaten Halmahera Selatan. Sikap dukungan dari masyarakat kecil ini disampaikan beliau sebagai berikut.

" Mencalonkan diri sebagai Calon DPRD Provinsi Maluku Utara Dapil Kabupaten Halmahera Selatan. Bukanlah keinginan pribadi saya. Tetapi ini merupakan usulan dari seluruh mayoritas masyarakat kecil di Halmahera Selatan. Dukungan dari masyarakat kecil tersebut, telah membuka jalan bahwa 2024 Partai Buruh akan menang di Provinsi Maluku Utara. Saya yakin dan percaya akak meraih kursi DPRD Provinsi Maluku Utara"

Beliau juga menjelaskan lebih lanjut, Maluku Utara adalah negeri yang kaya. Tetapi masyarakat semakin menderita.

" Karena politikus dan partai-partai politik lama hanya mementingkan kepentingan pribadi. Maka masyarakat kecil Maluku Utara tambah sengsara, menderita dan mengalami pemiskinan terstruktur. Maka kehadiran Partai Buruh adalah untuk melawan kezaliman sekaligus memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil. Karena saya sebagai orang yang beriman dan berakidah. Bahwa segala bentuk kejahatan, kezaliman dan perbudakan, dimuka bumi harus dihilangkan. Sesuai perintah Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa"