Targetkan Ikut Pemilu, Partai Buruh Ajukan Pencatatan ke Bakesbangpol di 31 Kab/Kota se-Sumut

31/05/2022 15:47 WIB

post-img

--Sebaran Berita Partai Buruh Dari Berbagai Media--
TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pengurus Exco Partai Buruh Provinsi Sumatera Utara menargetkan untuk dapat mengikuti verifikasi peserta Pemilu pada 2024 mendatang.

Ketua Par Exco Partai Buruh Sumut, Willy Agus Utomo menjelaskan pada Senin 30 Mei 2022 Pengurus Exco di 31 Kabupaten/Kota telah mencatatkan keberadaan di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) daerah masing-masing.

"Dari 32 Kabupaten/Kota, kita sudah tercatat 2 Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Bakesbangpol setempat, yakni Kabupaten Labuhanbatu dan Batubara,"

"Sedang 29 Kabupaten/Kota lainnya per hari ini secara serentak, pengurusnya telah mendatangi kantor kesbangpol guna mencatatkan keberadaan Partai Buruh di kabupaten/kota masing-masing," ujar Willy, Senin (30/5/2022).

Terkait hal tersebut, Willy berharap Kepala Badan Kesbangpol di kabupaten/kota di Sumut dapat segera mengeluarkan SKT Partai berlogo rumpun padi tersebut.

"Untuk Partai Buruh Provinsi Sumatera Utara (Sumut), SKT Kesbangpol kita sudah kelar, dan semua 9 persyaratan yang ada di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU suda kita lengkapi semua, kita berharap Kesbangpol di kabupaten/kota dapat juga mengeluarkan SKT-nya paling lama seminggu kedepan," harap Willy.

Willy menambahkan, partai yang diusungnya kali ini dapat lolos menjadi peserta pemilu 2024 mendatang, guna memperjuangkan aspirasi rakyat kecil nantinya.

"Insyaallah kami siap, dan semoga kita ikut Pemilu, tujuan kami nantinya adalah menyuarakan aspirasi kaum buruh, petani, nelayan, rakyat miskin desa dan miskin kota untuk mewujudkan cita-cita kesejahteraanya, itu saja," tegas Willy.

Ia merincikan, sebanyak 31 Kabupaten Kota yang sudah ada pengurus Partai Buruhnya dan sudah siap diverifikasi KPU adalah, Kota Medan, Deli Serdang, Langkat, Binjai, Serdang Bedagai, Tebingtinggi.

Kemudian Batubara, Asahan, Tanjungbalai, Pematang Siantar, Simalungun, Labuhanbatu Utara, Labuhan Batu, Labuhanbatu Selatan, Padang Lawas, Padang Sidempuan, Sibolga, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Tobasa, Samosir, Humbang Hasundutan, Karo, Pakpak Bharat, Dairi, Gunung Sitoli, Nias, Nias Barat, Nias Utara, Nias Selatan.

"Dua Kabupaten lagi sedang kita penuhi dalam beberapa minggu kedepan yaitu kepengurusan di Kabupaten Tapanuli Utara dan Padang Lawas Utara, mohon doanya," pungkasnya.(cr14/tribun-medan.com)

 

Sumber : Tribunmedan.com